Cara Membuat Logo Indosiar Dengan CorelDRAW

Logo indosiar dengan coreldraw
Indosiar adalah salah satu stasius televisi swasta nasional yang ada di Indonesia. Membuat logo INDOSIAR sebenarnya sangatlah mudah apabila kita sudah menguasai teknik dasar CorelDRAW, diataranya: Teknik Shaping di CorelDRAW dan Cara Menggunakan Ellipse tool di CorelDRAW.





Bagaimana Cara Membuat Logo Indosiar Dengan Menggunakan CorelDRAW?

1. Buat lingkaran menggunakan Ellipse Tool (F7). Untuk membuat lingkaran yang sempurna pastikan ketika membuat lingkaran sambil menekan tombol (Ctrl) pada keyboard. Lalu tempatkan lingkaran tersebut tepat di tengah-tengah lembar kerja CorelDRAW yaitu dengan menyeleksi lingkaran lalu tekan tombol (P) pada keyboard.

2. Kemudian buatlah 3 Persegi Panjang menggunakan Rectangle Tool (F6). Tempatkan persegi panjang yang paling besar di tengah-tengah lingkaran dengan menekan tombol (P) pada keyboard. Lihat gambar di bawah ini:
Lingkaran dan persegi panjang

3. Pastikan objek lingkaran berada di bawah 3 objek persegi panjang. Untuk memastikannya, klik objek lingkaran lalu tekan (Ctrl+End), lalu seleksi 3 objek persegi panjang tersebut lalu tekan (Ctrl+Home).

4. Kemudian seleksi semua objek (Ctrl+A). Lalu pada Menu Bar akan muncul tools dari menu shaping, pilih Back minus Front. Maka hasilnya akan seperti pada gambar di bawah ini:
Back minus front

5. Klik kanan pada objek yang sudah di bentuk tadi lalu pilih Break Curve Apart (Ctrl+K).

6. Beri warna pada objek tersebut seperti pada gambar dibawah ini:
indosiar

7. Buat tulisan INDOSIAR menggunakan font Arial Bold, lalu tempatkan di tengah logo tersebut. Hapus huruf O dan beri jarak pada huruf. Seperti pada gambar di bawah ini:
tv indosiar

8. Buatlah 1 lingkaran besar terlebih dahulu, lalu buat lagi lingkaran lebih kecil didalamnya berturut-turut sampai 5 kali.
Cara mudahnya: Klik lingkaran besar tersebut sambil menekan tombol Shift dan tarik kedalam lalu tekan Space pada keyboard, ulangi sampai 5 kali. Kemudian beri warna seperti pada gambar di bawah ini:
lingkaran Ellipse tool

9. Tempatkan lingkaran yang tadi dibuat di antara kata IND SIAR.

10. Untuk menghilangkan garis tepi (Outline) yang ada pada objek yaitu dengan menyeleksi semua objek (Ctrl+A) lalu klik kanan pada tanda silang yang ada di Color Palette. Perhatikan gambar di bawah ini:
Color Palette

11. Terakhir, Buatlah objek persegi panjang dengan sudut yang tumpul. Caranya, buatlah persegi panjang yang lebih besar dari logo tersebut, klik Shape Tool, lalu pada sudut objek klik dan drag kebawah. Simak tutorialnya pada postingan sebelumnya tentang Rectangle Tool di CorelDRAW. Setelah itu klik objek persegi panjang yang tumpul tersebut lalu tekan tombol (P) pada keyboard. Maka hasilnya akan seperti pada gambar di bawah ini:

Logo TV channel Indosiar

Selanjutnya, baca: Cara Membuat Logo Adidas Originals di CorelDRAW