Cara Membuat Logo Adidas Performance di CorelDRAW

Logo Adidas Performance di CorelDRAW
Siapa yang tidak kenal dengan Adidas? Saya yakin hampir semua orang tahu dengan merek perlengkapan olahraga, kacamata, tas, jaket, dan lain sebagainya. Nah, pada postingan ini saya ingin menuliskan tutorial tentang pembuatan logo Adidas Performance di CorelDRAW.

Membuat Logo Adidas sebenarnya sangatlah mudah apabila kita sudah menguasai teknik Shaping yang merupakan bagian dari teknik dasar CorelDRAW.


Bagaimana Cara Membuat Logo Adidas Performance dengan menggunakan CorelDRAW?

Font yang diperlukan untuk membuat merek Logo Adidas Performance:
Font Adidas (Adineue Bold) 

Logo Adidas Performance: 

1. Langkah pertama yaitu klik Polygon tool yang ada pada Toolbox, kemudian maka pada Standard Toolbar akan muncul Number of Point... atur dengan memberikan angka 3. Hasil dari pengaturan tersebut akan seperti pada gambar di bawah ini:

polygon tool coreldraw

2. Klik kanan pada objek tersebut lalu pilih Convert to Curves (Ctrl+Q). Kemudian Double Click pada node yang sudah ditandai. Perhatikan gambar di bawah ini:

shape tool

3. Klik Shape tool setelah itu tekan tombol Ctrl (tahan) pada keyboard, kemudian tarik sudut ke samping kiri. Perhatikan lingkaran merah yang sudah ditandai:

segitiga

4. Buatlah 3 persegi panjang dengan menggunakan Rectangle tool, seleksi semua objek lalu tekan Shift+E agar jarak antar objek sama, seleksi 3 objek tersebut lagi lalu klik kanan pilih Combine (Ctrl+L)

Setelah itu gunakan Pick tool pada tool box untuk memiringkan objek. pastikan sambil menekan Ctrl agar lebih mudah.

rectangle tool

5. Posisikan objek persegi panjang tersebut di atas, dan objek segitiga berada di bawah. Untuk memastikannya, klik objek persegi panjang lalu tekan Ctrl+Page Up, kemudian klik objek segitiga lalu tekan Ctrl+Page Down

Seleksi kedua objek tersebut (persegi panjang & segitiga), maka pada Standard toolbar akan muncul tool dari menu Shaping pilih Back Minus Front. Perhatikan gambar berikut:

back minus front

6. Klik Shape tool pada toolbox, lalu tekan Shift (tahan) lalu klik pada 3 sudut objek yang sudah ditandai. Kemudian tarik ke atas, pastikan sambil menekan Ctrl agar lurus ke atas. Lihat gambar di bawah:

menggunakan shape tool

7.  Terakhir berikanlah teks adidas dengan menggunakan jenis font Adineue Bold yang sudah anda Download. Tekan Ctrl+F11 pada keyboard, cari jenis font Arial, lalu cari lagi simbol registered. Lihat gambar berikut:

Symbol Character
Selesai... Selamat mencoba dan Berkarya!!