Cara Menghilangkan Suara pada Video dengan Camtasia

Cara Menghilangkan Suara pada Video
Selain digunakan untuk membuat video tutorial atau screen video capture, software atau aplikasi Camtasia Studio ini juga dapat digunakan untuk mengedit video dengan mudah. Baik digunakan untuk menggabungkan video, menambahkan suara audio, menghilangkan suara, menambahkan teks, dan masih banyak lagi lainnya...

Pada postingan ini saya ingin berbagi tentang cara mengedit video dengan menghilangkan suara yang ada pada video dengan menggunakan Camtasia. Sebenarnya ini sangat mudah sekali, karena tampilan dari Camtasia sendiri memang mudah dimengerti menurut saya.

Bagaimana Cara Menghilangkan Audio (Suara) pada Video di Camtasia Studio?

1. Buka software Camtasia Studio yang anda punya.
2. Klik Import Media > Cari video yang ingin dihilangkan suaranya > Klik Open.
import media ke clib bin

3. Sekarang video anda telah berada pada Clip bin, klik kanan pada Video tersebut, lalu pilih Add to Timeline at Playhead.
menambahkan video ke timeline

4. Nah, sekarang video anda telah masuk kedalam Timeline dan siap untuk di edit dengan menghilangkan audio atau suara nya. Video anda terletak pada track 1, jika anda mau anda dapat mengubah namanya dengan Double click pada tulisan track 1 tersebut.
timeline camtasia

5. Terakhir, pilih Audio lalu pilih lagi Silence. Maka sekarang video anda sudah tidak ada audio atau suaranya lagi.
audio silence camtasia studio

Setelah menghilangkan suara pada video anda, jika ingin menambahkan suara audio atau musik lain yang anda punya, mari simak tutorialnya disini >> Memasukkan Suara Audio ke dalam Video dengan Camtasia.

Selamat Mencoba dan Berkarya :)